Minggu, 30 September 2012

Lily




Bunga Lily disebut juga dengan lilium, oleh para petani bunga disebut princessnya kebun bunga atau putrinya kebun, karna ketika bunga lily bermekaran menghadirkan mewangian dan keindahahan yang mengagumkan, karna bunga lili dinggap sebagai bunga penghias surga atau flower of eden.



Bunga lili adalah bunga yang sangat dihormati terutama oleh orang-orang Yahudi, karena bunga lily dianggap tumbuh dari air mata Hawa ketika akan dibuang dari Surga ke Dunia.

Bunga lily berulang-rulang disebutkan dalam Alkitab, Karena di Lembah bunga lily mewakilkan bunda maria dan symbol kebangkitan Yesus Kristus, bunga lily populer pada masarakat barat karena bunga lily ini, dikenal dengan bunga yang melambangkan kesucian.




Jenis Bunga Lily Yang Yang Terkenal Adalah,Madonna lily, Tiger lily, Asiatic lily, Oriental Trumpet, Rubrum lily, Canna lily (tropis), Calla lily, Daylily dan Wild lily. Asiatic lily dan bunga lili Oriental. yang tumbuh pada bumi belahan utara.

Bunga Lily tumbuh dan berkembang dari dan terus memperkuat akar dari satu kumtum dua kumtum, tiga kumtum, dan terus menerus bertambah, sehingga kalo dilihat dari jauh seperti hamparan karpet permadani putih nan sangat indah, sehingga orang berduyun-duyun untuk melihat keindahan bunga lili yang bermekaran, daerah tersebut terkenal dengan Tebing Bunga Lily.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar